Seimbangkan Energi dalam Hunian dengan 5 Elemen Feng Shui Ini


Seimbangkan Energi dalam Hunian dengan 5 Elemen Feng Shui Ini

Kehadiran energi positif pada hunian menjadi hal yang penting untuk menciptakan kenyamanan penghuni. Dalam ilmu feng shui, salah satu cara untuk ‘memanggil’ energi (chi) positif adalah dengan menyeimbangkan 5 elemen, yaitu api, bumi, logam, air dan kayu.

Lalu, bagaimana caranya agar hunian Anda bisa memiliki energi positif? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Air

Elemen air adalah semua yang berhubungan dengan kekayaan, kesejahteraan dan fluiditas. Jika hunian Anda tidak memiliki cukup ruang untuk meletakkan air mancur, gunakanlah cermin serta mangkuk berisi air. Jangan lupa tambahkan hiasan seperti lilin atau kelopak bunga untuk menambah keindahannya.

Untuk warna, Anda bisa menggabungkan warna biru dan hitam ke dekorasi apartemen. Elemen ini sangat baik untuk diaplikasikan pada daerah Utara, Timur, Tenggara.

Api

Elemen kedua adalah api. Elemen ini dapat membawa energi yang tinggi dan menumbuhkan ekspresi kreativitas pada penghuni apartemen. Cara yang paling efektif untuk membawa elemen ini ke dalam ruangan adalah dengan menambahkan lilin serta perapian.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba dekorasi dengan menambahkan perabotan dengan sudut seperti segitiga atau bintang yang menjadi simbol dari elemen api.

Adapun warna yang sesuai dengan elemen api adalah merah, jingga, kuning, ungu dan merah muda. Tambahkan unsur api di area Bagua Selatan dan Barat Daya apartemen Anda.

Kayu

Elemen kayu berhubungan dengan pertumbuhan alami dan kesehatan prima. Untuk memabawa elemen kayu pada hunian, Anda bisa menggunakan ranting pohon, mangkuk kayu atau rak terbuat dari kayu.

Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah menambahkan tanaman indoor, terutama yang dapat membantu menyegarkan dan membersihkan udara. Untuk lebih meningkatkan kehadiran elemen ini, Anda dapat menggabungkan bentuk persegi panjang berwarna coklat serta hijau.

Elemen kayu sangat dibutuhkan di area Bagua Timur, Tenggara dan Selatan apartemen.

Tanah atau Bumi

Elemen bumi ini membantu menghasilkan makanan, pengetahuan serta stabilitas dalam hidup. Hal yang dapat Anda lakukan untuk menghadirkan elemen bumi di dalam hunian adalah dengan memberikan dekorasi batu cantik atau Kristal.

Penempatan terbaik elemen ini di area Bagua Timur Laut, Barat Laut, Barat Daya, Barat, Pusat apartemen.

Logam

Elemen logam membantu mengolah kekuatan, fokus dan kemandirian. Anda dapat menghadirkan elemen ini dengan menambahkan vas bunga atau wadah lilin. Selain itu, bentuk bulat, warna putih dan abu-abu juga dapat digunakan sebagai ekspresi dari elemen logam. Terapkan unsur ini di Utara, Barat, Barat Laut apartemen.

Nah, jika Anda sedang mendekorasi ulang atau baru menempati hunian baru, Anda bisa lho mengaplikasikan 5 elemen Feng Shui tersebut. Selamat mencoba!


Source

Komentar