6 Benda Yang Sering Anda Temui Ini Ternyata Penyebab Susah Tidur!

Feng Shui Kamar Tidur

Menurut Feng Shui, suasana yang tercipta di suatu hunian dapat disebabkan oleh benda-benda yang ada di sekitarnya. Benda-benda ini menyalurkan energi, baik itu positif atau negatif ke setiap sudut ruangan. Termasuk kamar tidur.

Bagi Anda yang sering merasa susah tidur, coba lihat barang-barang di sekitar kamar. Bisa jadi, barang-barang tersebut ternyata membawa energi negatif pada ruangan sehingga Anda tidak bisa beristirahat dengan nyaman.

Lalu, benda apa saja sih yang bisa membawa energi negatif pada kamar tidur menurut Feng Shui? Yuk, scroll sampai akhir untuk tau jawabannya.

Perabotan Berbau Air

Kalau Anda menyukai hal-hal berbau air, sebaiknya letakkanlah di luar kamar tidur. Karena menurut Feng Shui, kamar tidur yang memiliki barang seperti akuarium atau lukisan air di dalamnya dapat mendatangkan kemungkinan terjadi kerugian finansial pada penghuinya lho.

Sorotan Cahaya Langsung

Sorotan cahaya langsung

Cahaya yang langsung menyorot ke dalam kamar ternyata dapat memberikan perasaan tertekan saat Anda tidur lho. Untuk mengatasinya, Anda bisa menutup sumber cahaya tersebut menggunakan kain atau tirai. Anda juga dapat menggantung suling bambu dengan lubang tiup menghadap ke bawah untuk menghindari masuknya energi tak baik.

Cermin

Penggunaan cermin di dalam kamar ternyata dapat menjadi penyebab Anda susah tidur lho! Dalam Feng Shui, cermin dianggap terlalu energik untuk ruangan yang tenang. Jika sudah terlanjur memiliki cermin di dalam kamar, Anda bisa menutup cermin tersebut menggunakan tirai saat sedang tidak digunakan.

Sprei Berwarna Mencolok

Sprei berwarna mencolok

Untuk mendapatkan perasaan tenang saat tidur, gunakanlah sprei berwarna netral seperti putih, cream, atau pastel. Hindari penggunaan sprei berwarna mencolok karena hal ini justru akan mengganggu energi di dalam kamar sehingga tidur Anda pun tidak nyenyak.

Tanaman Hidup

Tanaman memang dapat memberikan kesan segar di dalam ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa tanaman dapat menyerap oksigen saat Anda tidur? Hal ini tentu tidak baik untuk kesehatan. Maka dari itu, hindarilah meletakkan tanaman di dalam kamar tidur.

Furnitur Kaku

Pemilihan furnitur merupakan salah satu hal penting dalam Feng Shui yang harus diperhatikan. Untuk kamar tidur, hindarilah penggunaan furnitur yang memiliki sudut tajam karena dapat memberikan perasaan tidak nyaman saat berada di dalam ruangan.


Itulah 6 benda disekitar Anda yang ternyata menjadi penyebab susah tidur menurut Feng Shui. Yuk, ciptakan hunian yang nyaman ala Feng Shui!

Komentar