5 Tips Mempercantik Balkon Apartemen

Tinggal di apartemen kerap kali dibatasi dengan luasnya area dan hal ini tentunya identik dengan suasana yang membosankan, serba tertutup dan jauh dari hal-hal natural. Hal ini tak selamanya benar, jika Anda bisa merancang apartemen itu sendiri sedemikian rupa tentunya rasa bosan akan tergantikan dengan kenyamanan dan rasa betah.

Salah satu cara yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan apartemen yang nyaman adalah dengan mempercantik balkon apartemen. Memang, apartemen tidak semuanya memiliki balkon, namun bagi Anda yang memilikinya ada beragam cara untuk membuat  balkon apartemen tampil lebih cantik dan menjadi tempat nyaman untuk beristirahat. Berikut tipsnya:

Tambahkan Tanaman

Tips yang pertama adalah menambahkan tanaman. Rasanya tidak menarik sebagai area untuk bersantai jika balkon apartemen ini terlihat tandus. Dengan menambahkan tanaman pada balkon tentunya akan membawa keindahan suasana alami nan menyejukan mata seperti di ruang terbuka. Anda dapat menempatkan beragam jenis tanaman atau bahkan bunga-bunga cantik. Perhatikan juga ukuran tanamannya, jangan sampai Anda memilih tanaman dengan ukuran yang besar, tentunya hal ini akan mempersempit balkon apartemen Anda.



Tempatkanlah tanaman-tanaman tersebut pada pot dan Anda dapat menempatkan tanaman ini pada railing balkon bisa juga digantung diatas plafon balkon dengan menambahkan beberapa tanaman cantik ini tentunya akan membuat balkon apartemen Anda semakin nyaman untuk bersantai.

Tambahkan Sofa Kesayangan

Jika balkon apartemen sudah cantik, lalu apalagi yang harus ditambahkan? Yap, sofa atau bean bag sebagai tempat Anda bersantai. Jika memang balkon apartemen akan menjadi tempat favorit untuk istirahat maka Anda perlu menyiapkan seat area. Anda dapat meletakkan sofa kesayangan Anda bantal-bantal kecil bermotif di atas sofa atau bisa juga Anda meletakkan bean bag.



Perlu diperhatikan juga, jika Anda ingin menempatkan sofa, pilihlah ukuran yang sesuai dengan luasan balkon apartemen. Jika memang luasan balkon apartemen Anda sempit cobalah menggunakan bean bag. Tak lupa juga tambahkan meja kecil untuk meletakkan camilan atau secangkir teh sebagai teman diwaktu santai Anda.

Tambahkan Pencahayaan

Sebagai pelengkap waktu santai Anda di balkon apartemen pada malam hari, cobalah untuk menambahkan pencahayaan. Anda dapat menambahkan lapu LED kelap-kelip kecil yang bisa membantu pencahayaan di balkon apartemen Anda. Gantungkanlah di sekeliling balkon apartemen yang tentunya akan membuatnya semakin menarik.


Selain lampu, alternatif lainnya yang bisa Anda gunakan adalah lilin aroma terapi sebagai gantinya. Tak hanya sebagai penerangan semata, lilin aroma terapi ini akan membuat mood Anda menjadi tenang dan rileks. Satu hal yang perlu Anda ingat ketika menggunakan pencahayaan lilin adalah memadamkannya sebelum meninggalkan balkon. Jika kondisinya sudah seperti ini, rasanya Anda bisa melakukan dinner romantis di balkon apartemen.

Percantik Dengan Karpet

Karpet bisa Anda gunakan sebagi elemen utama untuk mempercantik area balkon apartemen. Tak hanya itu karpet pun bisa Anda gunakan untuk mengganti seat area jikalau sofa atau beand bag tidak cukup pada area balkon.


Agar menambah kenyamanan sewaktu santai dibalkon, Anda dapat menambahkan  bantal-bantal besar dan selimut tebal, dimana sewaktu suhu udara sedang dingin Anda dapat menggunakannya.

Perhatikan Warna




Demi mempercantik balkon apartemen lebih kece, perhatikan pemilihan warna. Pilihlah furniture dengan warna-warna pastel atau warna yang tidak mencolok. ternyata dalam pemilihan warna ini
berpengaruh pada kenyamanan lho. Aplikasikan warna senada agar balkon minimalis tampak indah, misalnya warna-warna yang monokrom.

Memang balkon apartemen miliki ruang yang cukup terbatas, untuk itu cobalah manfaatkan sebagai tempat bersantai Anda dan demi menambah kenyamanan bersantai, cobalah tips di atas dan coba dari sekarang! Happy trying

Komentar